Yakin Ingin Tidak Makan Karbohidrat dan Tidak Makan Lemak? Coba simak tulisan berikut dan dipikir lagi ya ?!

Seringkali kita mendengar bahwa langkah pertama menurunkan berat badan adalah menghilangkan semua karbohidrat dan lemak dari makanan Anda. Mantra “memotong semua karbohidrat” diulang begitu sering, sehingga hampir menjadi klise. Lemak telah menjadi identik dengan kenaikan berat badan yang cepat dan makan yang buruk. Begitu Anda memutuskan untuk memulai rutinitas penurunan berat badan, sangat mungkin Anda akan dibanjiri saran yang memberi tahu Anda untuk secara drastis mengurangi atau bahkan menghilangkan keseluruhan asupan karbohidrat atau lemak Anda.

Sebelum Anda mengumumkan perang terhadap lemak dan karbohidrat, luangkan waktu sejenak dan pertimbangkan apa sebenarnya dan apa yang mereka lakukan untuk tubuh Anda.
.
Karbohidrat sangat penting bagi tubuh Anda untuk membuat dan menyimpan energi. “Mereka membantu merangsang hormon dalam tubuh, seperti insulin, yang membantu menghemat energi.” Kata Luigi Gratton, M.D., M.P.H., wakil presiden pendidikan dan pengembangan nutrisi di seluruh dunia di Herbalife.
.
“Efek penyimpanan” inilah yg membuat mengapa diet tinggi karbohidrat sederhana sering dikaitkan dengan penambahan berat badan. Lemak memiliki manfaatnya juga, karena beberapa asam lemak tertentu dapat mendukung fungsi koroner, fungsi otak, dan bahkan membantu mempertahankan kadar kolesterol dan trigliserida yang sudah dalam rentang yang sehat.
.
“Kunci untuk diet sehat,” kata Dr. Luigi, “memiliki keseimbangan karbohidrat, protein dan lemak.”
.
*Dapatkan karbohidrat yang tepat*. Sekilas, mungkin masuk akal untuk menghilangkan semua karbohidrat Anda untuk menyingkirkan energi yang tersimpan sehingga Anda bisa mendapat tantangan untuk membakar kalori. Namun, karbohidrat adalah sumber bahan bakar pilihan tubuh Anda. Sebenarnya, otak dan sel darah merah Anda bergantung pada karbohidrat secara eksklusif untuk bahan bakar dan energi mereka. Menghilangkan karbohidrat sama sekali akan membuat tubuh Anda kehilangan bahan bakar vital ini.
.
Seperti yang lainnya, kuncinya adalah keseimbangan. Alih-alih takut akan karbohidrat dan memotong semuanya, cobalah konsumsi karbohidrat sederhana dengan sisa makanan Anda. Sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak adalah sumber yang sangat baik untuk karbohidrat sederhana atau “baik”. Ini akan membantu tubuh Anda dengan menyimpan energi yang Anda butuhkan sepanjang hari Anda.
.
Karbohidrat yang harus dihindari disebut “karbohidrat olahan.” Ini dapat ditemukan dalam roti putih, nasi putih, pasta, kue, biskuit dan makanan sejenis. Mulailah dengan karbohidrat olahan ini untuk mengurangi asupan karbohidrat Anda.
.
*Lemak yang tepat*. Mendapatkan jenis lemak yang tepat juga penting bagi keseimbangan nutrisi Anda. Lemak, makanan yang digoreng bukanlah pilihan yang tepat saat mencoba makan lebih sehat. Hal ini juga tidak serta merta membuat lemak identik dengan penyebab “gemuk” dan menakutkan. Beberapa lemak memiliki porsi yg sesuai dalam rencana nutrisi yang sehat.
.
Sementara diet tinggi lemak tertentu akan menyulitkan menurunkan berat badan, menambahkan asam lemak omega-3 bisa menunjang hati, otak dan fungsi lainnya. Cobalah menambahkan lebih banyak salmon, minyak zaitun, alpukat atau kenari ke makanan Anda, serta suplemen omega-3.
.
*Semua adalah tentang keseimbangan*. Penting untuk mempertimbangkan semua gagasan ini sebelum memulai diet berdasarkan “memotong semua karbohidrat” atau “menghilangkan lemak.” Tubuh Anda membutuhkan energi yang didapat dari karbohidrat sederhana, dan pengurangan karbohidrat olahan ada ketentuannya dalam sebuah program penurunan berat badan. Dan jangan biarkan tubuh Anda kehilangan manfaat dari asam lemak untuk menunjang kesehatan Anda secara keseluruhan.
.
Lain kali saat Anda diberi tahu satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah memotong semua karbohidrat atau bebas lemak, berhenti dan pikirkan apa artinya itu. Pertimbangkan peran karbohidrat dan lemak apa yang ada dalam makanan dan untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, kemudian pertimbangkan untuk maju dengan pendekatan yang lebih seimbang dan sesuai dengan rutinitas penurunan berat badan Anda.
.
*Sumber :*
https://fitmomrina.goherbalife.com/Content/Article/en-us/content/cutting-out-all-carbs-and-fat-think-again
.
*Tentang @fitmomrina*
🏡 Kerja di Rumah
💍 Turun 18Kg & Suka Olahraga
💪 Membuat Dunia Lebih Sehat & Bahagia
📣 3Hari Kursus Sehat Aktif LIVE
📱+6281332740453
👇 Join Yuk
http://www.bit.ly/inginsehataktif
fitmomrina.goherbalife.com
fitmomrina.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s