Bagaimana Merancang Pola Makan (Bag.2)

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh,

Beberapa hari lalu kita belajar tentang Bagaimana Merancang Pola Makan ALIAS Membangun Rumah. Kita perlu menentukan berapa komposisi batu, pasir dan semen serta besi untuk membuat pandasi maupun dinding yg kokoh. Komposisi ideal sangat ditentukan oleh rumah seperti apakah yg diinginkan serta berapa anggaran yg siap. Kalau anggaran terbatas maka rumah bisa di desain minimali dan dgn bahan ekonomis. Kalau anggaran tidak jadi masalah, yg penting rumah kuat dan nyaman maka desain bisa lebih leluasa menentukannya.

Demikian pula dengan pola makan kita. Salah satu tugas konsultan Herbalife adalah membantu Anda mendesain pola makan yg disesuaikan dgn anggaran dan tujuan kebugaran masing-masing. Kalau pondasi dan struktur utama bangunan sudah tersusun sekarang bagian finishing yg menyenangkan. Setelah struktur dasar terbentuk, kita perlu menghias rumah alias mempersonalisasikan pola makan dengan cara memilih jenis makanan yg kita suka, sesuaikan dengan gaya hidup serta biaya. Pastikan semuanya cocok dengan target nutrisi yang ingin diraih.

Personalisasi adalah kunci suksesnya. Sebagai contoh, alpukat adalah buah yg kaya dgn lemak sehat namun jika sedang tidak musim sebaiknya pilih sumber lemak sehat lain sebagai penggantinya. Yang perlu diingat adalah kualitas menu secara keseluruhan. Dengan banyaknya pilihan makanan sehat, maka tidak ada alasan kekurangan jenis makanan sehat untuk yg bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan.

Rumah kita tentu tidak terasa ‘homy’ bila kita merasa tidak nyaman setiap kali melangkah ke dalam rumah, karena rumah tersebut tidak mencerminkan diri kita. Sama halnya dengan pola makan yang ‘baik’. Pola makam menjadi baik untuk kita karena memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita dan kita merasa lebih bahagia saat menyantapnya. Saat kita merasa nyaman dengan apa yg kita makan, kita lebih bahagia maka secara tak langsung berat badan akan turut menyesuaikan.

Alhamdulillah selama 8thn saya membangun “rumah yg baik” dgn konsumsi nutrisi seimbang dan rutin latihan. Dan selama 8thn tersebut berbagai pola makan sudah dicoba antara lain : pola makan selama hamil, pola makan setelah melahirkan, pola makan musim kondangan, pola makan meningkatkan energi hingga pola makan menaikkan massa otot. Hasil pada tiap individu memang bervariasi tergantung metabolisme masing-masing. Namun semua variasi pola makan tersebut In Syaa Allah akan mendapatkan hasil terbaik saat Anda didampingi konsultan nutrisi serta mendapatkan dukungan komunitas sehat aktif yg positif.

Jadi…. Teman-teman ingin membangun “rumah” yang seperti apa ? Sudah ketemu. ‘arsitek’ yang pas ? Yuk saya bantu mendesain pola makan yg sesuai dgn anggaran dan tujuan kebugaran Anda. Bergabunglah dgn Tantangan Sehat Aktif. Hubungi saya di CONTACT ya ?!.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh… 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s