3 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Membakar Lemak Lebih Banyak

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh,

Sebagian Ibu-ibu bisa dengan mudah kembali memiliki kebugaran dan berat badan seperti sebelum hamil dan melahirkan meskipun tanpa mengatur pola makan dan aktif bergerak. Sebagian lagi perlu usaha yang lebih untuk bisa memiliki kebugaran yang minimal sama seperti sebelum hamil atau bahkan lebih baik. Alhamdulillah saya termasuk kategori yang terakhir, setelah hamil dan melahirkan tidak bisa langsung kembali bugar langsing kembali alias harus fokus pola makan sehat dan aktif bergerak untuk kembali meraih kebugaran tubuh yang lebih baik dari sebelum melahirkan.

Pola makan sehat dan aktif bergerak memang tidak mudah. Sayapun mengalaminya dan dengan adanya balita dan kegiatan seputar rumah serta mengelola bisnis internasional dari rumah seringkali waktu menjadi alasan atau pembenaran untuk melewatkan olahraga. Karena itu selalu berusaha mencari tahu cara yang paling efektif untuk bisa membangun massa otot dan membakar lemak lebih efisien. Yang jelas saya buka atlit dan bukan spesialis sport nutrition atau personal trainer. Namun semua informasi saya dapatkan dari internet, dari pengalaman teman-teman yang saya praktekkan dan saya ceritakan disini.

Langsung kita mulai yuk…

  1. Melakukan latihan interval dalam bahasa kerennya adalah HIIT alias high intensity interval training. Ini adalah program latihan terfavorit karena dalam waktu yang relatif singkat, jika ada kelebihan waktu bisa dilakukan beberapa set, sangat memungkinkan dilakukan dirumah atau dimana saja dan efek pembakaran lemak setelah olahraga yg luar biasa. Saat melakukan HIIT ini tubuh akan menggunakan karbohidrat sebagai bahan bakar, namun pada proses recovery tubuh akan membakar lemak. Dengan latihan ini pembakaran lemak yang dilakukan akan setara dengan latihan biasa dalam waktu yang lebih lama.
  2. Melakukan latihan kekuatan. Dengan memiliki massa otot yg lebih tinggi maka tubuh akan mampu membakar lebih banyak kalori bahkan saat istirahat. Dari teori yang saya baca tubuhh membutuhkan lebih banyak kalori untuk mempertahankan massa otot dibandingkan massa lemak yang artinya dengan massa otot yang tinggi membuat tubuh Anda mampu membakar lemak untuk jangka panjang. Selain itu latihan kekuatan yang umum disebut dengan latihan beban atau angkat beban ini juga mendorong tubuh untuk kembali pulih. Karena itu dengan melakukan latihan kekuatan selain tubuh membakar lemak lebih lama meski kita sudah tidak latihan juga mendorong pemulihan tubuh setelah olahraga
  3. Menutrisi tubuh dengan nutrisi seimbang terbaik. Apa yang kita konsumsi sebelum dan setelah olahraga sangat mempengaruhi apa yang kita rasakan selama latihan dan bagaimana hasil yang kita dapatkan setelah olahraga. Karena itu sangatlah penting bagi tubuh kita mendapatkan nutrisi yg baik dari karbohidrat, lemak sehat dan protein setiap hari. Alhamdulillah sangat bersyukur dengan Herbalife maka memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang terbaik menjadi lebih sederhana, mudah dan menyenangkan serta hasilnyapun sangat nyata !

Selain ketiga cara diatas tentunya ada banyak cara lainnya namun bagi saya ketiga hal tersebut adalah yang sangat menunjang bagaimana saya turun 15kg setelah kehamilan pertama, turun 18kg setelah kehamilan kedua dan memiliki kebugaran serta stamina tubuh yg jauh lebih baik daripada sebelumnya*****

Dan yang lebih penting lagi adalah setelah mencapai berat badan ideal serta kebugaran yang diidamkan maka bagaimana kebiasaan pola makan sehat dan aktif bergerak ini bisa bertahan seterusnya. Konsistensi, semangat dan selalu berpikir positif adalah kuncinya. Karena itu buatlah waktu untuk rutin latihan atau olahraga. Lakukan semampunya dan semaksimal mungkin. Melakukan sesuatu menuju yg lebih baik In Syaa Allah jauh lebih manfaat daripada dian ditempat tidak melakukan apa-apa.

Saat ini meskipun berat badan saya sudah proposional saya tetap berusaha olahraga HIIT dan angkat beban minimal 3 sampai 4x seminggu, bukan lagi untuk mengelola berat badan namun bagaimana kebiasaan hidup sehat aktif yang telah terbangun ini bisa terus saya lakukan dan ditiru oleh anak-anak bahkan keluarga.

Jika Anda semangat ingin berubah dan mendapatkan hasil terbaik dari pola makan sehat dan aktif BERGABUNGLAH DENGAN TANTANGAN SEHAT AKTIF sekarangย  !!! KLIK link tersebut untuk info lengkap ya ?

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

*****Hasil pada tiap individu bervariasi*****

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s