Tetap MAKAN dan Bisa Langsing. Apa mungkin ?

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh,

Pertanyaan diatas adalah salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang sering dilontarkan saat seseorang ingin mulai program pengelolaan berat badan dan meraih kebugaran terbaik. Demikian nikmatnyakah makanan dan wisata kuliner sehingga sering menimbulkan kekhawatiran bahwa untuk lebih sehat aktif dan memiliki berat badan ideal itu dengan cara tidak bisa menikmatinya lagiΒ  ?

Kabar gembiranya jika Anda tidak memiliki gangguan kesehatan tertentu sehingga harus menghindari makanan atau minuman tertentu maka In Syaa Allah Anda tetap bisa makan minum makanan kesayangan meski sedang program pengelolaan berat badan. Namun jumlah dan jenisnya yang perlu dikendalikan supaya program sehat aktif Anda mendapatkah hasil terbaik.

Yang jelas PRINSIP nya adalah pola makan yang NUTRISI SEIMBANG dan CUKUP memenuhi kebutuhan kalori harian tubuh. Keduanya sangat berkaitan maka jika :

  1. Anda konsumsi makanan rendah kalori namun tidak disertai dengan pola makan nutrisi seimbang dalam waktu dekat bisa jadi tidak merasakan efek langsung namun dalam jangka panjang tubuh bisa kekurangan nutrisi sehingga kita menjadi lemes, gampak capek, ngantuk bahkan kelaparan
  2. Anda konsumsi makanan bernutrisi namun kalori yang dikonsumsi dari makanan atau minuman itu BERLEBIH maka Anda berpeluang kelebihan kalori yang mengarah pada kenaikan berat badan sementara jika KEKURANGAN kalori maka Anda berpeluang kekurangan kalori yang mengarah pada kekurangan berat badan

Lalu bagaimana gambaran POLA MAKAN sehat yang tak hanya menunjang peningkatan kebugaran tubuh berkelanjutan namun juga untuk MENGELOLA berat badanΒ  ? Gambar di bawah ini bisa menjadi panduan dan petunjuk.

Nah…ternyata hidup sehat aktif itu sangat sederhana dan sangat menyenangkan kan ? Apa tujuan kebugaran Anda menentukan bagaimana pola makan Anda. Namun yang jelas TETAP MAKAN dan BISA LANGSING itu sangat MUNGKIN.

Alhamdulillah saya sendiri TURUN 18kg setelah melahirkan dimana 80% nya adalah dengan memperbaiki pola makan. Terutama mengutamakan makana nutrisinya seimbang, rendah kalori dan rendah lemak sementara 20% nya adalah dengan aktif bergerak.

Anda yang serius dan semangat pun bisa mendapatkan Panduan POLA MAKAN sehat sesuai dengan tujuan kebugaran Anda masing-masing secara detail saat Anda memutuskan memulai program SEHAT AKTIF bersama dengan saya sebagai konsultan kebugaran Anda.

Salam SEHAT AKTIF !

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s